Rabu, 25 Juni 2014

Lingking Lembar Kerja Ms.Excel dengan Ms.Access

Lingking Lembar Kerja Ms.Excel dengan Ms.Access
 
Bekerja dengan software MS.Office mayoritas orang sudah tau dasar dalam menjalankan program tersebut, karena program tersebut merupakan program yang sering kita gunakan untuk menyelesaikan laporan atau tugas makalah kita serta dapat pulah kita gunakan dalam hal pengolahan data. Akan tetapi, mungkin saja ada hal-hal yang tidak kita ketahui dari fitur program tersebut. Hal atau cara yang di maksud adalah bagaimana mengkoneksikan atau menghubungkan file yang di input di excel muncul di jendela lembar kerja Ms.Access.
Adapun fungsi dari penghubungan tersebut agar data yang kita simpan di file Excel dapat di munculkan di Ms.Access agar data yang kita input selalu ter update dan bisa kita gunakan sebagai file cadangan apabila salah satu dari file tersebut mengalami corupt.
Langkah-langkah menghubungkan Ms.Excel dengan Ms.Access
  1. Buka lembar kerja Ms.Excel.
  2. Input seluruh data-datanya dan simpan sesuai dengan nama file yang anda inginkan.
  3. Buka lembar kerja Ms.Access
  4. Seteleha anda buka, pada tab External Data di group Inport silahkan klik tombol Excel.
  5. Langkah selanjutnya, klik pada option button Link to the data source by creating a linked table dan cari nama file Excel yang anda simpan dengan mengklik tombol Browse.
  6. Setelah file sudah di dapat klik tombol OK.
  7. Jika muncul kotak dialog Link Spreadsheet Wizard anda klik saja Next dan Next sampai muncul Linked Table Name, lalu isikan nama tabelnya pada kotak teks tersebut lalu klik tombol Finish.
  8. Jika anda ingin melihat hasilnya tinggal doubleklik nama tabelnya,dan selesai.
Sekian apa yang bisa saya share sama teman atau sahabat yang baik, semoga artikel ini bermanfaat serta dapat mengatasi permasalahan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar